Selasa , April 16 2024

Mengatasi Landing Page Wifi ID Tidak Muncul

Gookalian akan memberikan solusi landing page Wifi ID tidak muncul yang disebabkan oleh banyak hal. Biasanya kita yang ingin mengakses internet kencang, kita mengunjungi Wifi Id Corner atau Telkom. Dengan bermodalkan pulsa untuk mengakses internet kemudian ada juga yang membeli voucher seperti kertas berisi pengguna dan kata sandi. Kita bisa berjam-jam menikmati layanan dari Wifi ID.

Cara masuk ke Wifi ID biasanya adalah terkoneksi dengan Wifi.id dari ponsel maupun laptop. Kemudian secara otomatis di hp akan muncul halaman landing page Wifi ID tempat kita bisa memasukkan nama pengguna dan kata sandi. Begitupun ketika di komputer, terdapat pesan di bagian Taskbar untuk di klik agar terbuka halaman login. Atau bisa dengan membuka browser, mengakses situs sembarangan (Google misalnya) nanti akan diarahkan ke landing page juga. Tapi beberapa kasus menyebabkan landing page Wifi ID tidak muncul. Bagaimana solusi mengatasi hal ini? Gookalian akan memberikan solusi agar bisa muncul kembali.

Cara Mengatasi Landing Page Wifi ID Tidak Muncul

Solusi tersebut akan disajikan Gookalian dari platform yang berbeda komputer/laptop. Berikut ini beberapa hal yang bisa sobat lakukan agar bisa memunculkan landing page Wifi ID yang tidak respon atau tidak segera muncul:

Restart Komputer/Laptop

Kendala teknis kecil seperti pemberian IP pada komputer yang disediakan oleh sistem Wifi ID terkadang crash. Sobat bisa melepas koneksi Wifi ID kemudian Restart komputer. Selanjutnya coba koneksikan kembali pada Wifi tersebut. Laptop yang jarang Restart atau hanya Sleep terus bisa mengalami masalah koneksi Wifi. Seperti tidak bisa terhubung atau terhubung namun tidak memiliki koneksi internet. Terkadang kita hanya butuh menghidupkan laptop untuk mengatasi landing page Wifi ID tidak muncul.

Melupakan Jaringan Wifi ID

Pada ikon Wifi di bagian pojok kanan bawah layar, klik Wifi ID kemudian disconnect. Hilangkan centang Connect Automatically. Restart komputer lalu coba hubungkan lagi.

Membuka Halaman Login Wifi ID

Beberapa web yang bisa sobat buka agar muncul landing page Wifi ID setelah terkoneksi. Dengan membuka aplikasi browser seperti Firefox dan Chrome, pada kolom pencarian masukkan salah satu alamat dibawah ini lalu Enter:

  • lp.wifi.id
  • gstatic.com/generate_204

Reset Driver Wifi

Terlalu banyak Wifi yang pernah terkoneksi dengan komputer atau laptop membuat masalah salah satunya tidak munculnya landing page. Sebagian perangkat Wifi di komputer juga tidak bisa terkoneksi karena ada masalah dalam koneksi. Solusi yang paling umum dilakukan adalah reset driver Wifi. Langkahnya:

  • Tekan tombol Windows di keyboard
  • Ketik: Device Manager
  • Klik untuk membuka Device Manager
  • Tekan ikon panah di samping kiri Network Adapters
  • Pilih salah satu adapter untuk diuninstal yang biasanya ada tulisan Wifi (dan nama lain yang menunjukkan driver yang digunakan laptop atau komputer)
  • Klik kanan pada adapter tersebut
  • Pilih Uninstal
  • Jangan centang “Delete the driver software for this device”
  • Klik Ok
  • Selanjutnya, klik Action (di bagian menu atas)
  • Klik Scan For Hardware Changes
  • Sistem akan kembali melakukan instalasi driver Wifi di laptop atau komputer sobat
  • Cobalah koneksikan kembali ke Wifi ID
halaman login wifi id tidak muncul di laptop

Tunggu beberapa saat, ikon Wifi yang menghilang karena diuninstal akan muncul kembali setelah Scan Hardware dan instalasi driver Wifi dilakukan kembali. Ikon Wifi muncul lagi bisa sobat klik untuk terhubung ke Wifi ID. Selanjutnya coba buka browser atau klik notifikasi untuk melihat apakah landing page muncul dan bisa diakses.

Baca Juga!  Cara Masuk Safe Mode Windows 10

Menunggu Wifi ID Corner Agak Sepi Dan Koneksi Lancar

Salah satu penyebab landing page Wifi ID tidak muncul karena terlalu banyak pengguna yang mengaksesnya secara bersamaan. Kemungkinan karena overload tidak bisa menampung lebih banyak pengguna lagi, halaman login Wifi ID tidak bisa muncul karena keterbatasan. Umumnya ini terjadi jika pengguna Wifi ID Corner saat itu sedang penuh. Sobat bisa sambil istirahat dahulu dan cobalah menggunakan laptop atau ponsel lain untuk terhubung. Jika sama-sama tidak bisa berarti memang terlalu banyak pengguna atau kesalahan sistem yang membuat komputer gagal terhubung.

Saat koneksi internet di Wifi ID yang terkenal kencang itu sedang down. Sobat mungkin bisa terkoneksi ke Wifi ID namun untuk menampilkan landing page, koneksi tidak kuat. Akibatnya tidak bisa memasukkan kata sandi dan nama pengguna disana. Keputusan terbaik adalah menunggu hingga semua berjalan dengan lancar termasuk jumlah pengguna mulai berkurang saja untuk solusi landing page Wifi ID tidak muncul lalu dicoba kembali.

Check Also

Cara Blogger Menghasilkan Uang Melalui Content Placement 1

Cara Blogger Menghasilkan Uang Melalui Content Placement

Pernahkah Anda memikirkan bagaimana cara menghasilkan uang melalui blog Anda selain dari iklan biasa? Salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *