Menyimpan Alat Dan Barang Di Garasi Mobil

Gookalian berbagi tips menyimpan alat dan barang di garasi mobil agar rapi dan tentunya menjadi enak dipandang. Karena keberadaan garasi mobil bisa sangat berguna selain hanya untuk memarkir kendaraan roda empat milik kita. Garasi melindungi kendaraan dari cuaca, air, panas matahari yang berdampak pada keawetan mobil.

Sobat juga bisa memanfaatkannya untuk menyimpan alat dan barang di garasi selain hanya diisi mobil saja. Garasi bisa jadi tempat merawat mobil sendiri dengan berbagai perkakas dan barang seperti oli, cairan radiator, ban dan lain sebagainnya. Bagaimana tipsnya?

Tips Menyimpan Alat Dan Barang Di Garasi Mobil

Menyimpan mobil beserta perkakas alat maupun barang agar terlihat rapi? Kenapa tidak. Simak beberapa tips untuk memaksimalkan fungsi garasi untuk menyimpan berbagai peralatan terlihat terawat, rapi, enak dan enak dipandang.

Menggantungkan Perkakas

Satu trik yang dapat membuat berbagai peralatan di garasi terlihat rapi dan tidak berserakan dibawah. Kunci-kunci, obeng, tang dan sejenisnya yang bisa digantung berderet di tembok ditata rapi. Ruang akan menjadi lebih lega karena tidak ada yang tergeletak dibawah. Selain itu, hal ini akan menjaga perkakas tetap awet.

Baca Juga!  Kelemahan Pertanian Hugelkultur Yang Perlu Sobat Tahu

Menata Sesuai Jenis Alat Dan Barang

Seperti kunci dan obeng dijadikan dalam satu tempat. Jenis alat untuk membuka bagian mesin maupun ban dikelompokkan sendiri. Barang yang sifatnya substitusi penggantian di mobil seperti oli dan cairan radiator juga dipisahkan sendiri. Agar lebih mudah mencari, pengkategorian diperlukan. Selain itu memudahkan untuk dikembalikan menghindari menumpuk setelah digunakan.

Jika perkakas maupun barang sudah tidak bisa dipakai, tidak dijadikan satu dengan yang masih berfungsi. Disingkirkan untuk diserahkan ke bengkel loak agar tidak tertukar saat digunakan. Jika masih layak pakai bisa digunakan sendiri untuk kegiatan lain atau diberikan saja.

Menggunakan Rak

Hanya saja untuk penggunaan rak perlu sobat sesuaikan dengan besarnya garasi. Pastikan ada cukup ruang apabila membeli rak yang diletakkan di garasi. Rak berfungsi untuk membuat barang-barang menjadi rapi seperti halny digantung di tembok.

Menyimpan barang dan perkakas di rak tersendiri agar mudah dicari. Terlihat rapi, garasi terlihat lebih luas juga merupakan kelebihan menggunakan rak. Buatlah penyimpanan barang di garasi dengan berjajar ke atas. Kemudian berikan batas agar penyimpan lebih terorganisir. Metode ini disebut dengan built-in cabinet yang dilakukan di dinding garasi.

Mewadahi Barang Kecil

Baut, kabel ties, paku, tutup pentil dan lain sebagainnya adalah barang kecil yang mudah hilang. Tempatkan di sebuah wadah kecil seperti tempat menyimpan bumbu dapur. Memudahkan untuk dicari dan tidak tercecer kemana-mana.

Memanfaatkan Atap Untuk Menyimpan Alat Dan Barang Di Garasi Mobil

Overhead storage merupakan solusi agar garasi bisa lebih banyak memuat barang dan perkakas. Yaitu menyesuaikan bagian atap atau langit-langit garasi agar bisa menyimpan barang. Pastikan barang yang disimpan diatas aman agar tidak jatuh.

Keseluruhan cara diatas bisa sobat terapkan dengan modifikasi yang diinginkan. Misalkan jika tidak memiliki atap yang tinggi, penyimpanan perkakas di tembok bisa lebih tinggi. Intinya merapikan dan merawat perkakas di garasi agar suatu saat dibutuhkan sobat bisa mudah mencarinya.

Check Also

Katering Rumahan Dengan Modal Kecil 2

Tips Buka Bisnis Katering Rumahan Dengan Modal Kecil

Pemilik rumahan yang ingin memulai bisnis katering seringkali menghadapi tantangan modal. Namun, dengan strategi yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *