Topping Mie Instan Yang Sehat

topping mie instan yang sehat

Untuk perbaikan gizi sobat bisa pilih Topping Mie Instan yang sehat dari Gookalian. Biar isian santapan mie nggak cuma satu bahan saja dan lebih sehat.

Topping Mie Instan Yang Sehat

Biasanya kandungan mie instan paling banyak pada jumlah kalori dan karbohidrat serta sodium. Vitamin dan kalsium dalam mie yang sering kita konsumsi setiap hari hanya sedikit. Untuk itu, perlu Topping atau tambahan lauk diatasnya sebagai penambah kandungan yang lebih menyehatkan.

1. Telur

Dalam jumlah yang cukup protein harus diserap oleh tubuh untuk mengganti sel mati dan pertumbuhan. Kandungan kaolin dan betain mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke jika dikonsumsi dalam jumlah yang pas (BBC Good Food).

1-2 butir telur diatas sajian mie instan juga akan membuat rasa hidangan lebih gurih. Bahan sumber protein utama ini akan melengkapi gizi yang tidak ada pada sajian yang terkenal kenyal ini.

2. Sayuran Bisa Jadi Mie Instan Yang Sehat

Sobat bisa coba memasak mie dengan mengaduknya bersama brokoli, tomat, atau wortel. Beberapa sayuran tersebut akan melengkapi berbagai kandungan yang dibutuhkan tubuh dan lebih sehat. Beberapa diantaranya:

Bayam Dan Wakame

Untuk menambah kandungan zat besi bisa dicoba kedua bahan ini. Wakame merupakan bahan berupa rumput laut. Dapat menjaga kesehatan organ tiroid dan asam amino yang tidak diproduksi oleh tubuh. Bagi yang menyukainya pasti sangat enak dan menambah cita rasa.

Edamame Dan Wortel

Wortel mungkin disukai oleh beberapa orang saja. Selain dari kandungannya, wortel dapat memberikan warna yang lebih merona pada masakan mie instan. Ketimbang hanya mie saja yang warnanya kurang mencolok. Edamame bisa ditambahkan juga mendorong banyak protein masuk untuk tubuh.

3. Kimchi Dan Tahu Untuk Probiotik

Makanan fermentasi khas Korea yaitu kimchi membawa bakteri baik untuk pencernaan bisa ikut juga masuk ke mangkuk penuh mie instan. Kandungan vitamin C dan karoten dimiliki oleh jenis makanan ini tidak hanya wortel saja.

Tahu melengkapi protein dan asam amino esensial yang tidak diproduksi oleh tubuh. Mangan, kalsium, selenium dan fosfor akan memperkaya isi makanan sobat yang gak cuma mie melulu.

Nggak cuma dua bahan itu aja, ada tempe, miso, acar yang mengandung bakteri baik. Prebiotik dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan penguatan pencernaan. Efeknya bisa juga untuk kesehatan jantung dan mengurangi depresi.

4. Keju

Bagi yang tidak biasa dengan rasa keju, sebenarnya bisa mencoba-coba menggunakan bahan ini. Tapi kondisi kesehatan kamu sedang baik ya. Karena biasanya mie instan tinggi akan natrium dan juga keju punya hal yang sama meningkatkan tekanan darah. Sehingga tetap sehat dengan asupan yang enak.

Keju memberikan manfaat seperti meningkatkan kekuatan otot dan tulang, mengurangi inflamasi serta menyehatkan usus. Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan menjadikan keju bagian atas dari santapan dalam sebuah mangkuk.

Beberapa bahan diatas mungkin ada yang sulit dicari. Namun, inti dari topping yang sehat adalah memperhatikan kandungannya. Melengkapi jumlah kandungan yang diperlukan tubuh sehingga gak cuma mie aja yang ada diatas mangkuk sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *